Pandeglang – Sat Samapta Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam di Terminal Kadubanen Pandeglang pada Senin malam, 16 September 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di area terminal yang sering menjadi titik pertemuan dan transit bagi masyarakat, serta memastikan tidak terjadi gangguan keamanan yang dapat mengganggu aktivitas warga.

Dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Polres Pandeglang Bripka Ronal, patroli malam ini mencakup pemeriksaan rutin di area terminal, termasuk area parkir, loket, dan sekitar fasilitas umum. Petugas juga melakukan dialog dengan para pengemudi angkutan umum dan penumpang untuk memastikan keamanan dan memberikan informasi mengenai langkah-langkah pencegahan potensi ancaman kriminalitas.

“Kami melakukan patroli malam ini untuk memastikan bahwa Terminal Kadubanen tetap aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan kehadiran petugas, kami ingin mencegah adanya tindakan kriminal dan memberikan rasa aman kepada semua yang berada di area terminal,” ujar Bripka Ronal.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang tentang pentingnya menjaga barang bawaan dan waspada terhadap lingkungan sekitar. Petugas juga memeriksa kondisi kendaraan untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

Pihak pengelola terminal dan para pengguna layanan transportasi menyambut baik kehadiran petugas dan merasa lebih aman. “Kehadiran petugas di terminal membuat kami merasa lebih tenang. Ini menunjukkan bahwa pihak kepolisian peduli dengan keamanan dan kenyamanan kami,” ujar salah seorang pengemudi angkutan umum.

Dengan kegiatan ini, Sat Samapta Polres Pandeglang menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area publik, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Patroli malam ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif di seluruh wilayah Pandeglang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *